Home / Ragam Berita / Kembangkan pariwisata, UM Papua latih karyawan Cafe D’jimbaran

Kembangkan pariwisata, UM Papua latih karyawan Cafe D’jimbaran

Karyawan Cafe D’jimbaran ikut pelatihan manajemen dan komunikasi berbasis digital. (TIFAPOS/UM Papua)

TIFAPOS.id – Universitas Muhammadiyah (UM) Papua, menggelar pelatihan manajemen dan komunikasi bisnis berbasis digital guna pengembangan pariwisata di Papua.

Kegiatan ini berlangsung di Cafe D’jimbaran Papua, Kota Jayapura, Senin (21/10/2024) diikuti 15 peserta atau karyawan Cafe D’jimbaran.

Hadir dalam kegiatan tersebut, yakni dosen UM Papua, mahasiswa, manager Cafe D’jimbaran, serta karyawan yang bergerak di bidang administrasi, produksi, lapangan serta chef.

Ketua Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) UM Papua, Muh Nur Jaya, mengatakan agar pariwisata di Papua khususnya di Kota Jayapura setara dengan pariwisata di tingkat nasional.

Karyawan Cafe D’jimbaran ikut pelatihan manajemen dan komunikasi berbasis digital. (TIFAPOS/UM Papua)

“Tidak hanya itu, dengan adanya PKM ini diharapkan nantinya sarana dan prasarana pariwisata dapat terus berkembang,” ujar Nur Jaya dalam rilisnya.

Nur Jaya menambahkan, tim UM Papua memberikan dukungan teknologi komunikasi berupa website kepada Cafe D’jimbaran Papua dalam rangka meningkatkan kunjungan wisata melalui pemasaran digital.

“Komunikasi yang efektif sangat penting terutama di era yang penuh dengan perubahan dan kompleksitas seperti saat ini,” ujarnya.

Nur Jaya berharap melalui pelatihan tersebut baik manajer dan karyawan Cafe D’jimbaran dapat lebih kreatif dan adaptif dalam menghadapi tantangan komunikasi di era digital.

“Kemampuan komunikasi digital yang baik dan benar sangat dibutuhkan agar tercipta efektifitas komunikasi khususnya berbasis digital,” ujarnya.

Tag:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *